Apakah Plak dan Kalkulus Gigi itu?

Plak gigi adalah pengumpulan bakteri dan produk turunannya pada permukaan gigi. Setelah sekian lama, plak ini mengeras atau berkapur, yang disebut kalkulus.

Mengapa kita harus membersihkan gigi secara rutin?

Endapan plak gigi mengandung bakteri yang menghasilkan asam dan toksin yang menyebabkan napas bau dan gusi yang mudah berdarah. Kemudian, gusi ditarik dari gigi yang menyebabkan kantung yang dalam, yang memerangkap bakteri dan melemahkan tulang di sekeliling gigi, menyebabkan gigi goyah. Jika tidak dirawat, lama kelamaan, gigi akan tanggal.

Seberapa seringkah kita harus ke dokter gigi?

Kita sebaiknya ke dokter gigi minimal dua kali dalam satu tahun untuk check up dan memastikan bahwa kita tidak memiliki kavitas, penyakit gusi atau masalah kesehatan mulut lainnya.

Apa yang terjadi jika saya memiliki kebiasaan menggesek gigi?

Penggesekan gigi, yang disebut “bruxism” dan menggeretakkan gigi dapat merusak atau meretakkan gigi, dan bahkan menyebabkan sakit rahang serta sakit kepala. Meskipun kita tidak dapat mencegah penggesekan gigi, namun kita dapat mengatasi masalah ini dengan memakai penjaga gigi, yaitu bantalan untuk meredam dampak daya gigitan yang kuat.

Apakah geraham bungsu itu?

Geraham bungsu adalah gigi terakhir yang tumbuh ke dalam mulut. Ini biasanya terjadi antara usia 18 dan 21 tahun. Karena banyak pasien yang tidak memiliki cukup ruang dalam rahang mereka, gigi geraham ini tidak tumbuh sepenuhnya dan “berbenturan”, sehingga menyebabkan rasa nyeri dan infeksi. Gigi geraham ini harus dicabut dengan pembedahan.

Apakah perawatan saluran gigi itu?

Perawatan saluran gigi (root canal) artinya merawat gigi yang sangat rusak atau keropos. Kandungan saluran gigi, yaitu inti gigi paling dalam dicabut dan diganti oleh bahan filling yang tidak memiliki reaksi kimia, untuk mencegah infeksi.

Apakah prosedur perawatan gigi itu menyakitkan?

Dengan teknologi modern, sebagian besar prosedur perawatan gigi tidak sesakit di waktu lalu. Selain itu, kami dapat meminimalkan rasa tidak nyaman dengan memberikan pembiusan lokal. Bagi pasien yang merasa takut, kami dapat melakukan prosedur di bawah pembiusan intra-vena yang memungkinkan pasien merasa rileks, atau bahkan tertidur selama perawatan.

Hubungi Kami

Tel: (65) 9799 3199, (65) 9177 3797

Faks: (65) 6883 6973

Layanan Jawaban: (65) 6535 8833

Email: enquiry@drwilliamchong.com

For more information

Precious Medical Centre

290 Orchard Road, #12-01 Paragon, Singapore 238859

Tel: (65) 9799 3133, (65) 9797 3133
Fax: (65) 6883 6973

Mobile: (65) 8222 8488
Email: drwilliamchong@gmail.com

Copyright © 2019 Precious Medical Centre. All rights reserved.